Kamis, 02 Desember 2010

Do As Infinity – Eternal Flame


Do As Infinity - Eternal Flame cover
Do As Infinity - Eternal Flame cover
Do As Infinity kembali! Setelah bubar pada tanggal 25 September 2005, grup musik yang digawangi Van Tomiko dan Ryo Owatari ini, kembali bersatu pada 29 September 2008 dan menggebrak dengan album pertama mereka setelah reuni dengan judul Eternal Flame pada tanggal 30 September 2009 kemarin.
DAI meneruskan tradisi penamaan album mereka yang “saling berhubungan” antara huruf terakhir dari album sebelumnya menjadi huruf depan album terbarunya. Simak saja, album terakhir mereka sebelum bubar berjudul “Need Your Love” yang diakhiri dengan huruf “e” menjadi huruf pertama dari album terbaru mereka setelah reuni, yaitu “Eternal Flame”. Saya yakin, album berikutnya pasti akan diawali dengan huruf “e” lagi. :D
Berikut ini daftar lengkap album mereka: “Break of Dawn” (2000), “New World” (2001), “Deep Forest” (2001), “True Song” (2002), “Gates of Heaven” (2003), “Need Your Love” (2005), dan terakhir “Eternal Flame” (2009).
Sebelum mengeluarkan album, DAI sudah merilis sebuah single berjudul “∞1″ (dibaca Infinity One) pada 17 Juni 2009.
Lagu-lagu di album ini coraknya berbeda banget dengan corak musik sebelum bubar. Maklum saja, tangan dingin Nagao Dai sudah tidak terlibat dalam formasi sekarang. Corak musiknya rock progressif dan sedikit rock n roll ala Ryo Owatari yang sebelumnya berkecimpung di grup musik Missile Innovation.
Suara-suara jazzy Ban-chan (panggilan Van Tomiko) kembali diuji di album ini. Dulu pas Ban-chan bersolo karir, saya suka dengan nuansa jazznya. Namun di album ini, suara rock khasnya tidak sekuat pas di DAI dulu. Mungkin karena terbiasa dengan nuansa jazznya, ya?
Di album Eternal Flame ini, saya suka banget dengan lagu berjudul “Saigo no Game”. Video klipnya juga ciamik, dibuat full dengan computer graphic. Animasinya yang halus dan jalan ceritanya mengingatkan saya akan serial Final Fantasy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar